Tangsel Butuh Orang-orang Berpikir Out Of The Box

SETU, TANGSELPOS.com – Anggota DPRD Fraksi PKS Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Paramitha Messayu dalam acara bukber yang diadakan di Cafe Teras Tangsel berpendapat bahwa kemajuan atau kemunduran sebuah kota ditentukan oleh tingkat partipasi masyarakat dalam politik. Partisipasi masyarakat akan menentukan siapa pejabat terpilih dalam mengemban amanah tanggung jawab untuk menentukan arah kebijakan publik. Masyarakat harus paham cerdas dalam memilih calon pejabat publik. Memilih calon pejabat yang menggunakan politik uang hanya akan membuat birokrasi kota menjadi sarang koruptor.

“Tangsel ini kota yang luar biasa, banyak orang-orang hebat tinggal disini, Tangsel butuh juga orang-orang yang hebat untuk mengisi kota ini, butuh orang yang cara berpikirnya Out of The Box, tokoh tokoh penting dan hebat level nasional banyak yang bermukim di Tangsel” Tutur Paramitha.

Dalam acara diskusi dan bincang-bincang menjelang buka puasa tersebut dihadiri oleh perwakilan tokoh pemuda, aktivis lingkungan, guru, ulama dan Ibu rumah tangga. Diskusi berjalan serius namun santai banyak hal yang dibahas dari masalah pemberdayaan ekonomi kerakyatan, kegiatan keagamaan, kepemudaan, pelayanan publik sampai lingkungan hidup.

Suasana Diskusi dan Bincang-bincang

Erwin, salah satu aktivis KNPI Serpong berharap permasalah-permasalahan berkaitan dengan ormas, pemberdayaan ekonomi rakyat serta kesehatan bisa menjadi perhatian pemerintah. “Perlu dibuat regulasi yang ketat dan tegas berkaitan dengan maraknya Ormas di Tangsel” tuturnya.

Dalam Acara ini, Paramitha Messayu, selaku Anggota DPRD komisi 2 dari PKS akan mengupayakan bagaimana permasalahan-permasalah yang ada di masyarakat bisa dicarikan solusinya, tentunya masalah-masalah ini tidak cukup hanya di bahas satu dua kali, perlu diadakan diskusi lanjutan yang komprehensif melibatkan komponen masyarakat lebih banyak sehingga kajian diskusi ini tepat sasaran, tidak hanya menjadi kajian teoritis atau proyek pencitraan saja.

Selain itu Paramitha berharap kedepan kaum milenial bisa lebih banyak terlibat dalam politik karena kaum muda memiliki idealisme, berpikir lebih terbuka dan berani berpikir out of the box.”PKS adalah partai terbuka, selalu membuka kesempatan bagi siapa saja yang memiliki niat untuk berperan membangun Kota Tangerang Selatan menjadi lebih baik”, tutur Paramitha menutup acara diskusi.

(Visited 104 times, 1 visits today)
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x