25 % Sodaqoh Solat Ied Jama’ah Masjid Al-Hakim Buat Palestina

BSDCITY, TANGSELPOS.com. Jama’ah Masjid Al-Hakim Kencana Loka Sektor 12 BSDCITY Kota Tangerang Selatan melaksanakan ibadah solat Ied di halaman terbuka depan Ruko Golden Viena Jl. Kencana Raya. Solat Ied dilaksanakan pada pukul 7.00 pagi. Pelaksanaan solat diawali sambutan oleh Tokoh BSD ustadz Sardar Ali, dalam sambutannya, Sardar Ali menyampaikan meski wabah pandemi COVID-19 belum berakhir, namun sebagai umat muslim kita tetap wajib berikhtiar mengusahakan agar tetap bisa beribadah dengan aman tentunya setiap jamaah solat Ied harus mematuhi protokol kesehatan.

Sambutan kedua oleh Ketua Panitia Solat Ied Yusuf Ichsan, dalam sambutanya Yusuf memberikan laporan seputar kegiatan ibadah di bulan Ramadhan. Dalam bulan suci ini, Masjid Al-Hakim menyelenggarakan kegiatan ibadah dari sholat tarawih, pemberian tajil dan iftar serta peneriman zakat fitrah. Semua kegiatan berjalan dengan lancar. ” Alhamdulilah Zakat Fitrah berupa beras dan uang telah di salurkan kepada mustahik BSDCITY dan warga sekitar BSD. Penyaluran zakat juga disalurkan sampai ke daerah Gunung Sindur. Yusuf juga menyampaikan bahwa 25% sodaqoh amal jariyah solat Ied akan disumbangkan untuk Palestina. ” 25% sodaqoh hasil dari jamaah solat Ied Masjid Al-Hakim akan di salurkan ke saudara kita di Palestina, semoga hal ini bisa menginisiasi umat muslim lainnya di Indonesia” demikian disampaikan dalam pidato sambutannya.

Sementara itu Ceramah solat Ied di isi oleh ustad Yusuf Sidiq, dalam ceramahnya, Ustadz Yusuf menyampaikan tentang makna hari raya, hari raya memiliki makna sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT karena kita bisa melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. Ibadah Puasa adalah Ibadah guna melatih kita agar memiliki keikhlasan dan keimanan yang kuat. Karena jika ibadah lainnya seperti sholat, membaca Al Qur’an itu bisa terlihat oleh orang namun ibadah puasa hanya Allah dan kita saja yang mengetahuinya.

Selain itu ustadz Yusuf Sidiq juga menyampaikan dalam ceramahnya bahwa orang Islam itu adalah bersaudara. Orang muslim harus mencintai saudaranya lebih dari mencintai dirinya sendiri. Saat ini saudara-saudara kita di Palestina sedang mengalami penderitaan. Wajib bagi kita umat muslim memberikan support dukungan dan doa bagi saudara-saudara muslim Palestina. Demikian Ustadz Yusuf Sidik menyampaikan dalam cermahnya.

Video situasi pelaksanaan solat Ied silahkan lihat melalui video di bawah ini:

(Visited 89 times, 1 visits today)
1 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x