Gubernur Banten Instruksikan Semua Destinasi Wisata Di Banten Di Tutup Sementara

SERANG, TANGSELPOS.com. Gubernur Banten Wahidin Halim menginstruksikan pada tanggal 16 Mei 2021 semua destinasi wisata di Kabupaten/Kota di propinsi Banten di tutup. Keputusan ini berdasarkan hasil monitoring yang dilakukan pada tanggal 14-15 Mei menunjukan antusiasme kunjungan wisatawan yang telah menimbulkan kerawanan yang ditandai dengan terjadinya pelanggaran protokol kesehatan disejumlah desinasi wisata.

Keputusan Gubernur ini mengacu Berdasarkan :

  1. Peraturan Daerah Profinsi banten Nomor 1tahun 2021 Tentang Penanggulangan Corona Virus Disease-19
  2. peraturan Gubernur Banten Nomor 38 tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum protokol Kesehatan Sebagai upaya pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease-19.
  3. Peraturan Gubernur Nomor 45 Tahun 2020 Tentang perubahan atas Peraturan Gubernur No. 38 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease-19.
  4. Peraturan Gubernur Banten No. 13 Tahun 2021 Tentang standar Operasional Prosedur Penegakan Penanggulangan Corona Virus Disease-19.

Gubernur Banten, Wahidin Halim dalam suratnya memohon kepada masyarakat untuk bisa memaklumi. Keputusan ini sebagai wujud pemerintah melindungi warganya sesuai dengan amanah Konstitusi yang tertuang di dalam pembukaan UUD 1945 Negara melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x