Alumni Empat Sekolah STM di Tangerang Bersatu Bikin Acara Halal Bihalal

CIATER, TANGSELPOS.com. Anak STM kerennya dimana sih? sering bolos, suka tawuran, pakai baju seragam dikeluarin, bawa buku cuma satu, tembok bagus-bagus di corat coret, kerjaannya nongkrong sama ngerokok, lulus sekolah paling banter kerja jadi buruh pabrik atau buka bengkel. Itulah stigma negatif yang sering diberikan untuk anak STM.

Namun, dari sekian banyaknya stigma negatif tentang anak STM, ada satu hal positif pada diri anak-anak STM yang tidak pernah bisa disangkal bahwa, anak STM itu memiliki semangat solideritas dan persatuan yang tinggi. Dalam catatan sejarah, Jakarta pernah dibuat lumpuh total akibat aksi bersatunya anak STM seluruh Jabodetabek dalam menuntut dibatalkannya RKUHP. (keren kan kalau anak STM udah bersatu..)

Melalui semangat solideritas dan persatuan yang masih dimiliki hingga saat ini, maka Ikatan Alumni Veteran yang terdiri dari Ikatan Alumni STM 80 (SMKN 4 Tangerang), Alumni STM Yuppentek (76), Alumni SMK Pertanian (PACOEL) dan Alumni VOCTECH menggagas sebuah Acara Halal Bihalal Gabungan, acara ini diadakan pada hari Minggu, 23 Mei 2021 Di Lesehan Betawi Umi Yuyun, Ciater Kota Tangerang Selatan. Acara berlangsung dari ba’da Magrib sampai jam 9 malam.

Acara dihadiri lebih dari 50 orang dari beberapa angkatan. dari yang paling senior, lulusan tahun 1988 sampai yang termuda angkatan 2005. Banyaknya peserta yang membawa ikut serta istri dan anak mereka membuat suasana acara halal bihal menjadi semakin akrab penuh rasa kekeluargaan.

Rohadinata (Rendy) sedang memberikan sambutan dalam acara Halal-bihalal

Acara dimulai dengan sambutan oleh Rohadinata (Rendy), Dalam sambutanya Rendy berharap agar ikatan alumni STM menjadi semakin kuat dan memiliki program-program kerja yang jelas sehingga bisa dirasakan manfaatnya bagi anggota yang lain, terutama mereka yang sedang dalam kesulitan. Rendy juga berpesan agar pendataaan anggota alumni bisa segera direalisasikan tujuannya agar bisa diketahui seberapa besar potensi kekuatan yang ada di Ikatan Alumni.

Sambutan kedua diisi oleh Ketua ILUNI STM 80 Syaeful Anwar. Syeful berharap agar acara halal bihalal ini bisa menjadi momentum agar adik-adik kita yang saat ini masih sekolah STM untuk berhenti tawuran.” Jarang sekali ada acara halal-bihalal melibatkan banyak alumni sekolahan, ini halal bihalal yang hebat, kalau perlu kita bikin juga acara rekonsiliasi sama alumni anak 4 CKL”, begitu tutur Syaeful. Syaeful berharap dengan seringnya alumni antar STM berkumpul bisa mengurangi keinginan adik-adik kita untuk tawuran.

Syaeful Anwar, Ketua Ikatan Alumni STM 80 Tangerang

Acara halal bihalal dilanjutkan dengan sesi perkenalan, pada sesi ini setiap peserta yang hadir wajib berdiri untuk memperkenalkan dirinya. Dari sesi perkenalan, ternyata banyak juga anggota ikatan Alumni yang menempati posisi-posisi strategis dalam karirnya baik di Pemerintahan ataupun perusahaan. Acara sesi perkenalan ini bukan jadi ajang untuk pamer posisi dan status sosial, namun lebih bertujuan agar sesama anggota Alumni bisa lebih mengenal satu dengan lainya.

setelah acara perkenalan dilanjutankan dengan makan-makan, foto-foto dan obrolan santai.

Aja, pendiri Basis Laser 21, penggagas acara Halal Bihalal

Aza ketua Basis Laser 21, salah satu penggagas acara halal-bihal , dalam obrolan santainya berujar, “Semoga acara halal-bihalal ini bisa menginisiasi Alumni-alumni yang lainya diseluruh basis, untuk memperkuat tali silahturahim, solideritas dan persatuan, agar IKATAN ALUMNI STM 80 TANGERANG semakin kuat”.

Bagi Sobat Alumni yang tidak sempat hadir bisa saksikan video lengkap Acara Halal Bi Halal di channel youtube klik disini

https://youtube.com/5HhTrzdYQnk

1.5 2 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x