Amazing, Acara Sertijab Ketua RW 01 Kamurang Atas, Kelurahan Pakualam Tangsel Di Hotel Bintang Tiga

SERPONG UTARA, TANGSELPOS.com. Jabatan menjadi Ketua RW bagi banyak orang tidaklah begitu menarik, tidak ada yang menjanjikan menjadi Ketua RW bakal dapat proyek-proyek besar, gaji puluhan juta, atau bonus jalan-jalan keluar negeri. Justru menjadi ketua RW sangatlah berat, kerja bener gak di puji, sekali melakukan kesalahan bakalan di hujat warga sekampung. Menjadi Ketua RW haruslah sosok yang memiliki jiwa sosial dan keiklasan yang tinggi. Ketua RW harus selalu berada di garis depan menyelesaikan berbagai persoalan langsung berhadapan dengan warga.

Namun, Warga RW 01 Kamurang Atas, Kelurahan Pakualam memiliki cara pandang yang berbeda, Jabatan menjadi ketua RW bukanlah jabatan yang main-main. Jabatan sekecil apapun itu adalah amanah dan perlu dipertanggung jawabkan semuanya di hadapan Tuhan YME, begitu menurut Rohadinata, mantan Ketua RW 01 dalam sesi wawancara.

“Meskipun hanya jabatan RW, kan tetep ada pertanggungjawabannye dihadapan Allah, kite nih jadi ketua RW harus bisa menyatu dengan masyarakat, sebenernye kalau peran RT dan RW berjalan bener, masalah, tawuran warga, terorisme, bandar narkoba itu selesai semua,” begitu Tutur Rohadinata yang akrab dipanggil Rendy.

Dengan Cara pandang seperti itulah maka Warga RW 01, Kamurang Atas Kelurahan Pakualam Kota Tangsel pada tanggal 6 Juni menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Ketua RW di Hotel Sol Marina Serpong. Menurut Rendy, mengadakan acara di hotel bukan ingin menunjukkan kemewahan atau gaya-gayaan, tapi lebih bagaimana kita memberikan apresiasi terhadap profesi jabatan itu sendiri,

“Mungkin cuma RW kita nih seindonesia yang ngadain acara Sertijab di Hotel, kita bukan mau gaya-gayaan atau sok-sok an, mungkin akan ada orang ngomong, ah..acara sertijab RW aja di hotel, tapi gimana kita ingin mengapresiasi dan memberikan pemahaman bahwa jabatan RW/RT itu sakral, bukan mengapresiasi orangnya ya.., tapi mengapresiasi jabatannya. kalau kita mah pekerja sosial gak di marah-marah warga aja udah bagus,” demikan tuturnya.

Para tamu tamu undangan sedang minikmati makan malam

Acara Sertijab di hadiri sekitar 20 orang terdiri dari perwakilan Ketua RT di lingkungan RW 01, tamu undangan dan KASI pemerintahan Pakualam. Sebelum melakukan acara inti, para tamu dipersilahkan untuk menikmati makan malam. Acara inti dimulai pukul 8 malam. Acara di awali dengan sambutan, kesan dan pesan oleh Mantan Ketua RW 01. Dalam pidato sambutanya, Rendy berpesan kepada Ketua RW baru Yuana (Upay) untuk selalu mengutamakan kepentingan Warga.

Rohadinata (Rendy) Memeberikan sambutan

Acara disusul Serah terima jabatan di dampingi Subhan Zulkarnaen dan disaksikan semua tamu Undangan.

Proses Serah Terima Jabatan

Yuana, Ketua RW baru dalam pidato sambutanya berjanji akan meneruskan estafeta perjuangan Ketua RW sebelumnya yang belum terselesaikan. Selain itu juga Yuana mengenalkan siapa saja orang-orang yang akan duduk dijajarannya. Yuana yakin dengan orang-orang pilihannya dapat mewujudkan harapan Warga RW 01. Yuana juga memiliki tiga misi utama yang dia akan jalankan dimasa jabatanya.

Sebelum acara berakhir, Subhan Zulkarnaen selaku KASI Pemerintahan Kelurahan Pakualam berpesan bahwa, “Kamurang Atas bukan daerah ecek-ecek, Kamurang pintu gerbang Kota Tangerang Selatan, Ayo kita berdayakan potensi yang ada di Amurang”, demikian tutur Subhan diikuti riuh tepuk tangan para tamu undangan.

Acara Sertijab ditutup dengan pembacaan Do’a dan sesi foto-foto bersama.

Foto Bersama

Nah sobat tangsel keren kan apa yang dilakukan oleh Warga RW 01 Kamurang Atas, Pakualam, gimana coba kalau di lingkungan RT dan RW sobat Tangsel memiliki ketua-ketua RT/RW berkualitas seperti mereka?

Tulis komentarnya ya guys!..

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x