SDN Muncul 1 Kota Tangsel Adakan Acara Perpisahan Online

SETU, TANGSELPOS.com. Wabah Pandemi tidak menghalangi SD Negeri Muncul 1 untuk tetap berinovasi, berkreasi dan beradaptasi. Ini dibuktikan dengan tetap digelarnya acara Pelepasan Siswa-siswi kelas VI yang ke 48 secara online. Acara perpisahan secara online ini diadakan pada hari Sabtu (12/6) melalui aplikasi zoom. Acara dimulai pada pukul delapan pagi hingga selesai jam sebelas siang. walaupun Acara dilakukan secara Online dirumah masing-masing, Setiap Orang Tua dan siswa diwajibkan menggunakan pakaian formal.

Untuk membuat suasana menjadi hikmat, Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilakukan oleh semua peserta sambil berdiri.

Eva Chandra, Ketua Pelaksana Acara Perpisahan Online SDN Muncul 1

Acara Pelepasan adalah momen terindah yang membahagiakan dan membanggakan Orang Tua dan Guru. Tahun ini SD Negeri Muncul 1 meluluskan 116 siswa. Meski dengan kondisi ditengah wabah covid-19, para guru SD Negeri Muncul 1 tetap gigih, segera beradaptasi dengan keadaan tetap melakukan pembelajaran. Hal itu diungkapkan Suhartono, selaku pengawas Sekolah SDN Muncul 1. “Siapa yang bisa Beradaptasi dan selalu berinovasi itu yang akan maju, saya lihat guru guru SDN Muncul 1 mampu melakukannya, hingga bisa mengantarkan anak-anak kita lulus sekolah, Ini harus kita beri apresiasi”, demikian tutur Suhartono dalam pidato sambutanya.

Tati Rochayati, Kepala Sekolah SDN Muncul 1

Tati Rochayati selaku Kepala Sekolah SDN Muncul 1 saat memberi sambutan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Orang Tua Wali murid yang telah mempercayakan dan mengamanahkan putra-putrinya untuk belajar di SD Negeri Muncul 1,” Saya mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mempercayakan kepada kami untuk belajar di sini, kami berusaha maksimal untuk kerja Keras, Iklash dan Tuntas, tentunya pastilah belum sempurna dan kami mohon maaf jika ada kesalahan yang kami lakukan”, demikian tutur Tati.

Tati juga berpesan kepada siswa untuk selalu memilki impian, selalu menjaga nama baik sendiri, nama baik orang tua dan nama baik sekolah.

Acara perpisahaan di isi dengan pembacaan Ayat Suci Alqur’an, Ucapan terima kasih dari siswa diwakili oleh Dinda salah satu murid SDN Muncul 1, kemudian dilanjutkan dengan Acara pengalungan medali dan pemberian Plakat kepada Siswa siswi berprestasi yang mewakili setiap kelas.

Pengalungan Medali dan pemberian Plakat kepada perwakilan siswa/siswi

Acara perpisahan bertambah haru saat sesi pengalungan oleh setiap Orang Tua kepada anaknya, dalam sesi ini, setiap Orang Tua dipanggil satu persatu oleh guru untuk mengalungkan medali dan plakat kepada anak-anaknya. Momen ini momen yang paling mengharukan, dimana semua para peserta bisa menyaksikan wajah-wajah kawan beserta orang tuanya, setelah sekian lamanya mereka tidak berjumpa.

Pengalungan medali dan plakat oleh Orang Tua siswa di rumah masing-masing

Sebelum di tutupnya acara, para guru SD Negeri Muncul 1 memberikan kado terindah sebagai ungkapan perpisahaan, semua guru naik ke atas pentas, berdiri berjajar sambil menyanyikan lagu kemesraan.

Para Guru SDN Muncul 1 menyanyikan lagu perpisahan untuk siswa
Do’a penutup dipimpin oleh Hakim

5 1 vote
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: