Komunitas Sepeda Sekota Tangsel Adakan Acara Goes Bareng Silahturahmi

SETU, TANGSELPOS.com, Komunitas Sepeda sekota Tangsel difasilitasi ISSI (Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia) mengadakan Acara Gobar Silahturahmi.

Sesuai arahan Satgas Covid Tangsel, Panitia Gobar membatasi peserta acara hanya 75 peserta yang terdiri dari perwakilan setiap komunitas sebanyak 3 orang.

Acara di laksanakan pada hari Minggu (13/6), menempuh jarak 25 km, titik kumpul awal di depan Kantor Kecamatan Setu Kota Tangerang Selatan.

Persiapan sebelum pemberangkatan peserta

Acara Gobar di buka jam delapan pagi oleh Icik, Sekjen ISSI Tangsel.

Perjalanan Gobar dimulai melalui rute jalan Raya Serpong, Kampung Kademangan, Kranggan, hingga berakhir di titik tujuan Danau Cisawang.

Untuk menuju Danau Cisawang Ada banyak rute Yang biasa dilewati oleh para biker. Beberapa peserta yang terlambat datang memilih jalur alternatif lewat jalur Pabuaran. Lewat rute ini lebih dekat namun jalan sangat licin dan becek.

Peserta dari Villa Dago, menuntun sepeda di track tanah becek

Di rute ini, peserta Gobar sampai beberapa kali harus berkali kali membersihkan tanah yang menempel di roda sepeda mereka.

Peserta Gobar melewati rute Pabuaran

Kondisi medan perjalanan bervariasi, dari turunan, tanjakan, jalan beraspal, kerikil, tanah dan makadam. Bagi pemula medan seperti ini lumayan berat, bahkan ada sepeda milk salah seorang peserta harus dievakuasi dengan sepeda motor karena mengalami patah gear.

Sepeda Salah seorang peserta di evakuasi menggunakan sepeda motor

Setelah menempuh perjalanan sekitar dua jam akhirnya semua peserta Gobar tiba di lokasi tujuan. Dengan wajah kelelahan namun bahagia, langsung mengambil posisi menikmati keindahan danau Cisawang.

Peserta tiba di lokasi tujuan

Acara inti Gobar dimulai sekitar jam 10.30 pagi. Icik Sekjen ISSI Kota Tangsel mengucapkan kegembiraanya, bahwa ditengah wabah pandemi Covid 19, acara silahturahmi antar komunitas sepeda bisa dilaksanakan, meski tidak semua komunitas sepeda di Tangsel bisa ikut.

“Target kita bukan rute, bukan jarak, bukan track, tapi kebersamaan, karena pandemi kita cuma dikasih izin peserta 60 orang, hanya bisa diikuti oleh sekitar 25 komunitas, padahal jumlah komunitas sepeda di Tangsel sebanyak 171,” tutur Icik dalam pidato sambutannya.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan pembagian Door Prize juga pesan dan kesan disampaikan peserta dari perwakilan komunitas.

Menurut Charles, peserta dari Cengkareng, dia sengaja ikut acara Gobar beserta rekan rekan satu sekolahnya di Pontianak, ” Seru aja pengen ikutan, kalau rame rame lebih seru,” tuturnya.

Charles dan rekan

Bersepeda adalah salah satu olah raga murah meriah dan bisa dilakukan oleh semua kalangan, kaya miskin tua dan muda. Dengan berolah-raga badan kita menjadi sehat.

Hidup sehat dan memiliki sahabat sejati adalah harta yang tak ternilai, dengan bersepeda bersama komunitas, kita bisa mendapatkan keduanya.

Yuk..kita gowes bareng!

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x