Komunitas Gowes Lapan Poeloeh (GLP) Rencanakan GOBAR 5 di Ultah Pertama

Komunitas Sepeda GLP (Gowes Lapan Poeloeh) Rencanakan Gobar 5 untuk memperingati hari ulang tahun pertamanya tanggal 5 Juli 2021. Gowes Bareng atau yang sering disebut para biker dengan sebutan Gobar ini direncanakan titik awal mulai perjalanan di STM 80 (SMK Negeri IV Tangerang) dan berakhir di Banksa Suci ( Bank Sampah Sungai Cisadane). Hal ini disampaikan Dumyati salah satu pendiri komunitas GLP, dalam rapat yang dilaksanakan dirumah Lilis, Perumahan Alam Indah, Cipondoh Tangerang (14/6).

“Acara perjalanan dimulai dari STM 80, nanti kita gowes ke Banksasuci, terus potong tumpeng, sama ada bagi-bagi doorprize”, begitu tutur Dumyati.

Sodikin, menambahkan “Ini masih belum final mungkin masih bisa berkembang, kita masih membuka ide-ide dari kawan-kawan komunitas GLP yang lain supaya acara nanti lebih bagus, hikmat dan bisa menginspirasi Komunitas GLP untuk perjalanan satu tahun kedepan”, begitu tutur Sodikin.

Dumyati berharap, Acara ulang tahun GLP nanti bisa jadi ajang silahturahmi alumni STM 80 untuk berkumpul mengobati kerinduan. Menurutnya kunci organisasi itu bisa berkembang adalah jika organisasi itu memiliki kegiatan. Organisasi tanpa kegiatan tidak mungkin berkembang.

“Sebenernya banyak alumni-alumni STM 80 yang seneng sama kegiatan, kayak touring, itu banyak yang ikut, semoga dengan adanya acara Gobar ini mudah-mudahan bisa menjadi tempat alumni-alumni yang suka ngumpul bisa ikutan,” begitu tutur Dumyati menambahkan.

Apip, alumni STM 80 angkatan 2000 yang membidangi bidang olahraga di ILUNI 80 juga ikut memberi masukan, “Kegiatan Gowes Bareng akan lebih seru jika pihak-pihak lain juga bisa ikut terlibat, misalnya ide GLP akan tanam seribu Mangrove di Tanjung Pasir bisa melibatkan SISPATETA 80, DInas Lingkungan Hidup, aktivis Lingkungan LSM dan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya di Tangerang itu bisa di kembangkan menjadi isu-isu yang lebih besar dengan begitu STM 80 sebagai motor penggerak kegiatan sosial yang positif” begitu Tutur Apip.

Suasana Rapat Persiapan Ulang Tahun GLP pertama berjalan serius namun santai, diselingi obrolan-obrolan kenangan saat-saat belajar di STM, saat saat di gampar guru, saat-saat dijemur buka baju dilapangan, menceritakan kelucuan-kebandelan saat belajar di stm, sifat-sifat guru-guru yang unik-unik menambah suana rapat menjadi lebih seru.

Perbedaan Angkatan tidak membuat suasana jadi kaku, meski Sodikin angkatan 88, Dumyati angkatan 93, Rudi angkatan 95, Didhi Angkatan 92, Bunda Lilis angkatan 90, Apip angkatan 2000, dan saya sendiri (jurnalis TANGSELPOS.com) angkatan 98. Namun perbedaan justru membuat rapat menjadi kaya akan ide dan pemikiran karena pada prinsipnya dIdalam ILUNI 80 tidak mengenal perpedaan, kaya miskin tua muda yang penting GOKIL.

Dengan perut kenyang disuguhi bakso buatan Bunda Lilis yang enaknya sulit dilupakan, rapat ditutup jam 11 malam.

Ayo..anak STM 80 kita sukseskan ultah GLP yang pertama, Sampai ketemu di ultah GLP, kita tunggu kehadirannya ya bro..

5 1 vote
Article Rating

Tinggalkan Balasan

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x