Ternyata Ini yang Buat Greysia dan Apriani Meraih Medali Emas di Olympiade Tokyo

Kabar gembira atas kemenangan tim ganda putri Greysia dan Apriyani meraih medali emas dalam cabang olah raga bulu tangkis di Olympiade Tokyo 2021 membuat seluruh bangsa Indonesia merasa haru, bangga dan takjub.

Kemenangan Greysia dan Apriani seperti pelangi yang muncul setelah hujan deras mengguyur. Ditengah wabah pandemi dimana hampir setiap hari kita masyarakat di suguhi berita kabar duka dan negatif seputar Virus Covid 19. Greysia dan Apriani membawa kabar yang meghibur seluruh masyarakat Indonesia.

Bagi para penggemar bulu tangkis yang mengikuti perjalanan karir Greysia, kemenangan ini buah dari kegigihannya untuk bangkit kembali setelah ia mengalami keterpurukan pada Olympiade tahun 2012 lalu.

Dalam acara webinar bertema ‘Menjadi Saksi Sejarah Kemenangan Greysia dan Apriani’ (6/8/21). Menurut Agung Setyahadi, Wartawan Desk Olahraga Harian Kompas yang meliput secara langsung pertandingan itu, ada beberapa hal yang menjadi kunci kemenangan Greys dan Apriani diantaranya:

1. Tidak Diandalkan Meraih Emas.

Kekalahan tim ganda putra yang justru dijadikan andalan untuk meraih emas, menjadikan tim ganda putri satu satunya harapan untuk bisa meraih medali emas. Meskipun, peringkat Greys dan Apriyani jauh dibawah pebulu tangkis dunia yang diunggulkan lainya.

Tidak diandalkannya Greys dan Apriyani membuat mereka bermain ringan natural dan tanpa beban.

2. Percaya dan yakin pada kemampuan diri sendiri.

Greysia salah satu olahragawan yang memiliki standar tinggi. Agung menyampaikan kata kata yang diucapkan Greys sebelum pertandingan, bahwa ” Saya tidak percaya bisa mendapatkan medali emas tapi saya percaya dengan kemampuan diri sendiri” begitu kata Greys

3. Bisa menjadikan setiap kejadian yang ditemui menjadi inspirasi untuk memotivasi.

Kejadian yang sangat menginspirasi Greys dan Apriayani adalah kegigihan pemain Jepang Sayaka Hirota, meski mengalami cidera tetap bermain tiga game. Menurut Greys, “Dia saja bisa dalam kondisi cidera bermain 3 games apalagi saya yang tidak mengalami cidera, saya pernah merasakan bagaimana rasanya bermain dalam kondisi cidera” begitu ungkap Agung menceritakan kenangannya saat mewawancarai Greys dan Apriani.

4. Sudah sehatinya hubungan antara Greysia dan Apriani.

Hubungan sehati untuk pemain ganda putri harus terjalin, karena perempuan lebih mengedepankan perasaan dalam bertindak berbeda dengan ganda putra atau campuran. Sudah sehatinya mereka melahirkan kekompakan dan kekuatan yang saling melengkapi menutupi kekurangan mereka.

5. Bermain bukan untuk Menang.

Bermain lugas, apa adanya dan natural bahkan mereka tidak pernah memikirkan untuk menang, mereka hanya fokus poin per poin, satu poin dapat kejar satu poin lagi, terus dan terus sampai bisa mengalahkan lawan.

Demikanlah 5 hal yang menjadi faktor kemenangan Greysia dan Apriyani meraih emas di Olympiade Tokyo 2021 yang ceritakan oleh Agung Setyahadi melalui webinar Harian Kompas.

Tentunya masih banyak lagi faktor kemenangan lainya, support dari pemerintah, doa dari seluruh rakyat Indonesia dan pastinya atas izin Tuhan Yang Maha Esa juga menjadi faktor keberhasilan mereka.(tgh)

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x