Portal Bisnis Nasional inbisnis.id Adakan Pelatihan Jurnalistik Gratis

TANGSELPOS.com. Kalau Indonesia ingin sejahtera, dunia usaha di Indonesia harus bangkit. hal ini disampaikan oleh Rudi Sembiring Meliala ketua umum MOI (Media Online Indonesia) dalam Acara Pelatihan Jurnalistik yang diadakan selama dua hari dari Minggu (19/9/21) sampai dengan Senin(20/9/21).

” Kalau Indonesia mau sejahtera, dunia usaha harus bangkit, dan bangkitnya dunia usaha ini sangat membutuhkan dukungan pers yang baik, yang dapat memberikan informasi secara tepat, cepat dan akurat guna mendukung program pemerintah dan para pelaku usaha”, tutur Rudi.

” Pelaku usaha harus didukung jangan hanya dijadikan sapi perah oleh pemerintah, oleh karena itu, kita sebagai insan pers harus menjadi seperti anjing penjaga, mengontrol kinerja pemerintah agar pejabat berwenang di pemerintahan tidak keluar jalur melakukan penyelewalengan yang menghambat pelaku dunia usaha, sesuai dengan fungsi kita sebagai insan pers”, lanjut Rudi.

Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan oleh Inbisnis.id, sebuah portal web nasional yang mengusung informasi berita seputar dunia usaha di seluruh Indonesia.

Pelatihan ini diadakan secara daring melalui aplikasi zoom, diikuti oleh semua kalangan. Tercatat ada sekitar 45 peserta yang hadir dari seluruh Indonesia.

Pelatihan ini terdiri dari beberapa sesi, sesi pertama dibawakan langsung oleh Rudi Sembiring Meliala. Dalam sesi ini peserta diberikan pemahaman apa dan bagaimana itu pers, peran dan fungsi, apa itu kode etik jurnalistik dan cara mencari informasi akurat tepat dan berimbang guna mendukung tulisan berita, serta teknik membuat berbagai macam tulisan.

Acara berjalan santai namun serius, Penyampaian materi yang tegas, simple dan tidak berbelit belit membuat peserta menyimak dan memancing peserta untuk bertanya dengan penuh antusias (tgh)

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: