Peringati Hari Jadi Pertama, Komunitas GLP STM 80 Adakan Gowes Bareng

Komunitas Sepeda Gowes Lapan Poeloeh (GLP) merayakan hari jadi pertamanya dengan mengadakan Acara Gobar pada hari Minggu (26/09/21). Diikuti oleh sekitar 200 orang peserta berasal dari Kota Tangerang dan sekitarnya. Acara Gowes Bareng menempuh jarak sejauh 6 km. Titik kumpul start di Gedung Sekolah SMK Negeri IV Kota Tangerang (STM 80) dan berakhir di Banksasuci (Bank Sampah Sungai Cisadane) Panunggangan Kota Tangerang.

Sesuai anjuran pemerintah, guna mencegah penyebaran Virus COVID-19, kegiatan tetap harus mematuhi protokol kesehatan, setiap peserta wajib menggunakan masker dan menjaga jarak aman. Acara Gowes dimulai pada pukul 8.00 pagi. Rute yang dilalui dari gedung STM 80 peserta menuju prapatan mengambil arah kanan melewati Jalan Muh Yamin menuju Perintis Kemerdekaan. Dari Perintis Kemerdekaan menuju jembatan merah masuk ke Jl. Perguruan Budhi (Kuburan Cina) Ketemu Jalan Imam Bonjol belok kanan menuju target finish di Banksasuci.

Menurut Dumyati, salah satu pendiri Komunitas ini, acara Gowes bareng ini memang tidak mentargetkan jarak jauhnya, tapi lebih mengutamakan kebersamaannya.

“acara intinya nanti di Banksasuci, disana kita akan adakan pemotongan tumpeng, doorprize dan yang terpenting disana nanti kita mendoakan kawan-kawan kita seperti Almarhum bang Haji Napsin, salah satu Pembina GLP yang udah lebih dulu meninggalkan kita”, tutur Dumyati.

Komunitas Sepeda Gowes Lapan Poeleh atau yang sering disebut GLP adalah komunitas yang dibentuk oleh beberapa orang Alumni STM 80. Anggota GLP harus berstatus Alumni STM 80 Tangerang. Tujuan GLP salah satunya untuk mewadahi para alumni yang memiliki hooby bersepeda.

Ikhsan Sodikin, Pembina Iluni STM 80 dalam wawancara berharap, dengan adanya kegiatan GLP bisa makin memperkuat tali silahturahmi antara semua alumni STM 80 dari semua angkatan.

“Kita harapkan semua alumni dari semua angkatan makin kompak dan solid, bisa menjaga marwahnya STM 80”, pungkas Ikhsan menutup wawancara (tgh)

Ingin melihat acara HUT GLP yang pertama silahkan klik video dibawah ini:

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: