Pemecatan 58 Pegawai KPK, Kata Abraham Samad; KPK Akan Jalan Ditempat

TANGSELPOS.com. Pemecatan 58 Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akibat tidak lulusnya mereka dalam ujian TWK (Test Wawasan Kebangsaan), menurut Abraham Samad dapat menyebabkan KPK kedepan akan jalan ditempat.

“Menurut saya, pemecatan 58 pegawai KPK akan membuat KPK jalan ditempat, karena saya mengenal betul pegawai-pegawai yang dipecat ini, mereka itu pejuang anti korupsi, mereka bukan seperti pegawai yang berangkat pagi pulang sore menjalani rutinitas seperti pegawai pada umumnya, tapi mereka adalah pejuang yang sudah tidak diragukan lagi loyalitas dan integritasnya untuk pemberantasan korupsi, jadi kalau di KPK ini sudah tidak ada mereka KPK akan jalan ditempat” begitu Tutur Abraham Samad.

“Saat KPK dilemahkan dengan direvisinya Undang-Undang KPK, namun dengan masih adanya kelimapuluhdelapan pegawai yang dipecat ini, KPK tetap bisa kuat, dan berjalan sebagaimana mestinya, padahal revisi undang undang KPK begitu melemahkan” Lanjut Abraham Samad.

Pernyataan ini disampaikan pada acara Diskusi dengan tema, “Episode Terakhir Pemberantasan Korupsi Di Rezim Jokowi” yang dilaksanakan secara daring oleh Alumni Sekolah Rakyat Maroon V pada hari Sabtu (2/10/21).

Saor Siagian Pegiat antikorupsi yang juga menjadi salah seorang panelis dalam acara diskusi turut menyampaikan pendapatnya mengenai pemecatan pegawai KPK tersebut,

“Ada pelanggaran dalam proses pemecatan kelimapuluh delapan pegawai KPK, Ombudsman menemukan adanya mal administrasi pada pemecatan pegawai tersebut, bahkan Komnasham juga menemukan pada isi TWK ada pelanggaran HAM” tutur Saor Siagian.

Saor Siagian, Pegiat anti korupsi

Saor Siagian berharap, agar para pegawai yang dipecat ini kalau bisa dikembalikan lagi ke KPK.

“Mereka-mereka yang dipecat ini bukan orang yang menginginkan jadi ASN, mereka memiliki keinginan untuk bisa memberantas korupsi di Indonesia,” tutur Saor(tgh).

0 0 votes
Article Rating

Tinggalkan Balasan

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
%d blogger menyukai ini: