Ikatan Alumni STM 80 (SMK Negeri IV) Adakan Touring Tempuh Jarak 115 Km

TANGSELPOS.com. Ikatan Alumni SMK Negeri IV atau yang lebih dikenal dengan ILUNI 80 mengadakan acara Touring ke Negeri Di Awan, Kampung Ciusul Desa Citorek Lebak Banten.(13-14/11/21)

Acara Touring diikuti sekitar 150 orang Alumni STM 80 dari berbagai angkatan. Menurut Apip, Ketua Pelaksana Touring, Panitia memang mentargetkan jumlah peserta yang ikut hanya 100 peserta namun peserta banyak yang juga membawa istri dan anak mereka.

Wahyu, anak dari salah seorang peserta merasa puas ikut touring bersama ayahnya Yasin Alumni STM 80 angkatan 92. “Acaranya seru, emang udah sering juga ikut bapak acara turing”. tuturnya.

Lain dengan Nian, angkatan 92 jurusan Listrik, ” Saya gak ajak istri kasihan rutenya jauh kalau naik motor”

Ade Sobari Memimpin Do,a sebelum berangkat

Panitia membagi dua tempat titik kumpul awal pemberangkatan, di gedung STM 80 dan di Pom Bensin Tenjo. Peserta yang tempat tinggalnya disekitaran Tendjo bisa langsung menunggu di Pom Bensin Tendjo.

Pemberangkatan dari Pom Bensin Tendjo

“Karena rute touring melewati Tendjo, daripada yang dari Tendjo jauh jauh ke STM mendingan nunggu aja di Tendjo dari pada kecapean, yang di STM nanti nunggu kelamaan”, begitu tutur Apip Ketua Pelaksana Acara.

Apip juga menjelaskan bahwa Acara Touring diadakan bertujuan untuk mengobati rasa kangen Alumni yang sudah ingin sekali berjumpa untuk kumpul.

“Masak sih dulu kita gak punya duit aja bisa naik truk nyampe, kita kan basicnya anak tongkrongan, gak sulit untuk bikin acara, banyak Alumni yang udah pengen banget kumpul”, tutur Apip melanjutkan.

Peserta dari STM di lepas jam 9 pagi, melewati rute keluar Jl. Veteran belok kanan ke Moh. Yamin masuk ke Jl. MH. Thamrin menuju German Center BSD, Menuju arah Cisauk, LG dan bertemu di Pom Bensin Tendjo.

Kondisi Jalan bervariasi, menanjak, terjal, curam dan licin, peserta dituntut untuk hati-hati, belum lagi hujan yang sempat mengguyur, membuat banyak peserta yang berteduh.

Peserta melewati hutan sawit

Peserta tiba di lokasi tujuan jam 3 Sore dengan wajah ceria penuh kebahagian karena telah melewati perjalanan panjang yang melelahkan bisa berjumpa dan bercengkrama dengan sesama rekan mereka satu Iluni 80 yang sudah seperti keluarga bagi mereka.(erwin)

Peserta Touring melepas lelah sambil ngopi menikmati pemandangan

Video Perjalanan Ikatan Alumni STM 80 Tangerang ke Negeri di Awan Gunung Luhur Citorek, Lebak Banten

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x