Tingkatkan Persatuan, Warga Kampung Cinangka Poncol Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

DEPOK, TANGSELPOS. com – Warga Kampung Cinangka Poncol, Depok peringati Maulid Nabi Muhammad SAW (20/11/21) di Masjid Hidayatul Mustaqim.

Acara berlangsung dari jam 8 malam hingga selesai, diikuti oleh warga kampung Cinangka Poncol, dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga manula.

Marawis Hadroh Pasbana dari pemuda RISKA 09, hiburan pembuka untuk memeriahkan acara.

Sebelum acara dimulai, panitia membagikan paros kepada tamu yang hadir mengikuti acara tersebut, paros adalah bingkisan yang terdiri dari nasi dan lauk pauk.

Setiap warga mendapatkan Paros

Paros yang dibagikan biasanya berasal dari panitia dan sumbangan setiap penduduk yang dikumpulkan untuk selanjutnya di bagikan ke semua tamu yang hadir. Setiap kepala keluarga minimal menyumbang paros sebanyak 4 bungkus.

Warga antusias mendengarkan uraian ceramah
KH. Syarief Rahmat

Acara berlangsung hikmat, warga mendengarkan uraian ceramah dari KH. Syarief Rahmat, SQ MA dengan antusias, dalam ceramahnya, K.H Syarif Rahmat menyampaikan kepada warga untuk bisa meraih cinta Rasul dengan menjalankan sunahnya.

Para Tokoh dan Sesepuh warga Cinangka Poncol
hikmat bersolawat

Menurut Ketua DKM masjid Hidayatul Mustaqim, H. Kamaludin acara ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan persaudaran, dan semakin mencintai Nabi Muhammad SAW, serta memakmurkan masjid.

“Tujuannya adalah yang pertama mempererat persatuan dan kesatuan di RW 09, yang kedua lebih cinta kepada Rasul, karena biarbagaimanapun, orang-orang yang mahabah orang yang cinta kepada Rasul akan mendapatkan syafaat dari Rasul kelak di kemudia hari dan yang paling utama adalah setelah acara Maulid ini lebih kompak lagi anak-anak mudanya kerjanya luar biasa, masjid lebih rame lagi, walau sekarang udah rame sholat lima waktunya wah..luar biasa” Tutur H. Kamaludin.

Ketua DKM juga berharap agar kedepannya Bisa menyelenggarakan Acara Peringatan Maulid dan hari-hari besar islam lainnya dengan lebih baik lagi.

“Harapan yang paling utama, bahwasanya kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak remaja yang tergabung dalam RISKA ini sebagai bentuk manifestasi mereka dalam bermasyarakat, sehingga kedepanya akan lebih kuat lagi ukhuwah antara remaja dan masyarakat khususnya di RW 09” tutup H. Kamaludin.

(Reporter : Bahrul Ulum)

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x