Ayam Bakar Gerobak Motor, Hanya Ada Di Pasar Kaget, Sekali Coba Ketagihan

TANGSELPOS.com – Kota Tangerang Selatan salah satu kota yang kaya akan kuliner, dari kuliner tradisional sampai modern, dari yang halal dan non halal tersedia di kota ini.

Beraneka ragamnya kuliner di Tangsel mengikuti kebutuhan akan penduduk Tangsel yang heterogen, hampir sebagian besar penduduk Tangsel berasal dari berbagai daerah (pendatang) yang telah menetap.

Bagi Sobat Tangsel penikmat kuliner, belum lengkap jika belum mencicipi Ayam Bakar Gerobak Motor. Jajanan berupa ayam di ungkep kemudian dibubuhi bumbu khusus terdiri dari bumbu kacang tanah yang di haluskan, dicampur dengan kecap dan cabai kemudian dibakar menggunakan arang.

Pembeli, rela mengantri menunggu lama untuk membeli ayam bakar motor

Uniknya dari ayam bakar gerobak motor ini, penjual hanya menyediakan bagian ayam berupa, jeroan ayam yang ditusuk seperti sate, jeroan biasanya berupa usus ayam, ati ampela, kulit, kepala, dan sayap. Anda tidak akan menjumpai potongan bagian paha, dada atau paha atas.

Harga untuk satu tusuk untuk semua jenis sate jeroan hanya Rp. 2.500, untuk kepala dan sayap seharga Rp. 5000 rupiah saja.

Sate jeroan ayam sedang di bakar menggunakan grill dengan memodifikasi bagian belakang motor

Selain itu, keunikan ayam bakar gerobak motor ini, hanya bisa dijumpai di pasar malam (pasar kaget) saja. Mereka mulai menjual sekitar jam 7 malam hingga habis sekitar jam 10 malam.

Untuk berjualan penjual sudah memiliki jadwal setiap harinya, tergantung dimana ada pasar malam disitulah mereka akan menggelar jajananya.

Ayam Bakar Gerobak Motor, salah satu kekayaan kuliner murah, unik, lezat dan tentunya sekali coba pasti bikin anda ketagihan.

Reporter: Aluna Rizki/ Irene

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x