Bawang Merah, Manjur Sembuhkan Pilek Hanya Dalam 3 Jam.

TANGSELPOS.com – Pilek atau Salesma diakibatkan oleh virus yang menyerang organ tubuh bagian pernafasan atas. Pilek tidak berbahaya biasanya akan sembuh sendiri dalam waktu 7 sampai 10 hari. Biasanya Pilek banyak menyerang saat tubuh mengalami kedinginan atau cuaca yang terlalu panas.

Meskipun penyakit pilek tidak berbahaya, namun sangat mengganggu aktivitas dan lingkungan disekitar kita. Sering bersin-bersin dan ingus meleler terus menerus bisa menghabiskan tisu memenuhi tempat sampah. Apalagi sekarang sedang terjadi pandemi Omicron. Sakit pilek saja bisa dianggap terkena Covid 19.

Banyak cara yang dilakukan agar bisa sembuh dari pilek, dengan meminum obat yang beli diwarung terdekat atau ke klinik, Namun ada cara yang sangat efektif menyembuhkan pilek tanpa harus meminum obat yaitu hanyakl dengan 3 siuang bawang merah yang diiris iris taruh di piring kecil tempatkan di sekitar kita atau didalam kamar. Anda akan merasakan manfaatnya dalam 3 jam an. Hidung Anda tidak akan mampet lagi.

Bawang Merah adalah bumbu dapur yang selalu digunakan pada setiap menu masakan terutama masakan Indonesia, ternyata juga bermanfaat bagi kesehatan.

Banyak sumber yang menjelaskan bahwa tanaman ini adalah antibiotik alami. Bawang Merah mudah ditemukan karena hampir seluruh dunia membudidayakan tanaman ini.

Tanaman ini dipercaya memiliki kandungan gizi yang dapat menguatkan tubuh dan menambah nafsu makan.

Dari hasil penelitian terungkap juga bahwa thiosulfinate yang terdapat pada bawang merah adalah senyawa yang efektif membunuh banyak bakteri umum, termasuk Salmonella typhi, Pseudomonasaeriginosa, dan Escherichia coli.

Jurnal berjudul “Antimicrobial activity and thiosulfinates profile of a formulation based on Allium cepa L. extract” yang disusun sejumlah peneliti dari  Iuliu Hatieganu University of Medicine and Pharmacy dan Babes-Bolyai University menyebutkan thiosulfinate sangat efisien menghambat perkembangan bakteri.(tgh)

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

1
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x