Tumbuhkan Kesetiakawanan Sosial, Karang Taruna Kelurahan Bencongan Adakan Festival Ramadhan

TANGSELPOS.com – Karang Taruna Dipta Widya Aruna Kelurahan Bencongan menggelar Festival Ramadhan Bencongan Religi (24/4). Lokasi kegiatan diselenggarakan di Taman Jati Hijau Bencongan Perumnas 2 Kelurahan Bencongan.

Kegiatan tersebut di isi dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba mewarnai, lomba marawis, lomba ceramah, dan lomba kaligrafi. Untuk lomba kaligrafi peserta dibagi menjadi dua kategori, kategori untuk peserta berusia dini dan kategori untuk peserta usia sampai 17 tahun.

Warga antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang mengikuti perlombaan sampai 200an peserta.

Peserta Festival Bencongan Ramadhan Religi

Selain menggelar aneka perlombaan, dalam Festival ini juga diadakan kegiatan santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang terdapat di kelurahan Bencongan.

Menurut Aris Suharyono, selaku Ketua Karang Taruna dalam pidato sambutanya, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi anggota Karang Taruna Bencongan, mencari bibit unggul dbidang keagamaan dan menanamkan sifat kesetiakawanan sosial dilingkungan masyarakat umumnya. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk sinergi antara Karang Taruna – PKK – LPMK – Binamas – Babinsa di Kelurahan Bencongan.

Adi Nugraha , Lurah Bencongan sedang mengisi sambutan acara Festival

Adi Nugraha, selaku Lurah Bencongan dalam pidato sambutanya sangat mengapresiasi kegiatan festival tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dengan kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi warga Bencongan, dan dapat membentuk karakter masyarakat Bencongan yg religi serta saling peduli terhadap sesama. ” tuturnya.

Turut hadir juga pada acara tersebut Asisten Pemerintahan Kabupaten Tangerang yang didampingi oleh Lurah Bencongan, Ketua LPMK Bencongan, Para Tokoh Masyarakat, Ketua RW, Ketua PP Bencongan, warga Bencongan dan Masyarakat umum di wilayah Perumnas 2 Tangerang.

Kegiatan Festival berjalan lancar, ramainya kegiatan tidak membuat peserta abai terhadap protokol kesehatan hingga sampai acara buka puasa bersama yang turut disponsori oleh Mie Sukses.

Warga berharap, dengan adanya kegiatan ini bisa menambah semangat dan memotivasi anak muda lainya untuk ikut berpartisipasi.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga pemuda pemudi Karang Taruna Bencongan menjadi lebih bersemangat lagi dalam menebar kebaikan ditengah masyarakat”, tutup perwakilan RW setempat.

Reporter: Jatmiko.

4.3 4 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x