Menyambut HUT RI-77, Anak Muda Buaran-Tangsel Ngadain Liga Sepakbola Mini Buat Bocil

BUARAN, TANGSELPOS.com – Dengan semangat “Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat” HUT RI ke 77, Pemuda-Pemudi kampung Buaran khususnya RT 02/RW 0.6 mengadakan Liga Sepakbola Mini.

Liga Sepakbola Mini ini diperuntukan bagi anak-anak, tujuanya untuk menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan RI yang jatuh setiap tanggal 17 Agustus.

Panitia membagi peserta Liga menjadi dua katagori, katagori SD usia 7 – 9 tahun dan katagori SMP usia 9 – 13 tahun.

Warga kampung Buaran sangat antusias dengan diadakanya Liga Sepakbola Mini ini, terlihat dari banyaknya jumlah peserta yang ikut dan penonton yang menyaksikan, bahkan peserta liga tidak hanya berasal dari kampung Buaran saja.

Bertempat di Lapangan Senar Senja, lapangan yang pada awalnya berupa lahan tanah garapan tidak produktif. Atas izin sipemilik lahan akhirnya warga setempat diperbolehkan untuk menggunakan lahan tersebut menjadi lapangan sepakbola.

Dari cara bermain, sepakbola mini dengan sepakbola biasa tidak ada perbedaan. perbedaanya hanya pada jumlah pemainnya saja, pada sepakbola mini setiap regunya hanya berjumlah 7 orang saja.

Liga Sepakbola Mini berjalan lancar, suasana sangat meriah. Anak-anak, tua muda bertepuk tangan dan bersorak sorai. Orang-tua menyaksikan sambil berteriak teriak memotivasi team dan anak anak kesayangan mereka berlari larian mengejar, berebut menggiring bola dan menendang bola ke gawang mencetak gol layaknya Mesi dan Christiano Ronaldo di Piala Dunia. Sesekali para orang tua menyawer duit kepada sipencetak goal demi menambah semangat pemain lainya juga untuk ikut mencetak goal memenangkan pertandingan.

Tahun ini adalah tahun kedua para pemuda Buaran khususnya RT.02/RW.06 mengadakan Liga Sepakbola Mini.

Dengan semangat gotong royong ditambah support dari warga Acara Liga Sepakbola Mini berjalan dengan lancar.

Liga Sepakbola Mini selain sebagai hiburan juga diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sportifitas di kalangan anak-anak Buaran yang ditanamkan sejak dini.(red)

Reporter : Suhendi

.

5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x