27 RW Sekelurahan Bencongan-Tangerang, Gelar ‘Semarak Festival Kemerdekaan Indonesia ke-77’

BENCONGAN, TANGSELPOS.com – Dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022, sebanyak 27 Rukun Warga (RW) Sekelurahan Bencongan Menggelar ‘Semarak Festival Kemerdekaan Indonesia ke 77 ‘ yang berlangsung sejak tanggal 16 Juli sampai dengan 17 Agustus 2022.

Acara kegiatan telah resmi dibuka sejak tanggal 16 Juli 2022 oleh Camat Kelapa Dua, Prima Saras Puspa di GOR Badminton RW 06. Turut dihadiri; dr Yasmin, Kepala Pusksesmas Jalan Emas; Agus Langlang Buana, Ketua LPMK Bencongan; Forum RW; Babinsa; Binamas Bencongan, PKK Kel. Bencongan; Sholeh, ketua KOK Kecamatan Kelapa Dua. Dan Karang Taruna Bencongan Indah sebagai bentuk dukungan antar Lembaga Karang Taruna dalam kegiatan positif.

Ada empat macam perlombaan yang di gelar, perlombaan Bulu Tangkis, Tenis Meja, Futsal dan Tumpeng. Lokasi pertandingan di gelar di dua tempat yang berbeda. Lokasi untuk pertandingan Futsal dan Badminton dilaksanakan di Balai Serba Guna RW 06. Sedang untuk Pertandingan Tenis Meja dilaksanakan di Lapangan Olahraga RW 11. Pesertanya dari semua kalangan, pria, wanita, remaja dewasa, ibu-ibu perwakilan dari masing-masing RW sekelurahan Bencongan.

Menurut Aris suharyono, selaku Ketua Karang Taruna Kelurahan Bencongan, sebagai bagian dari bangsa Indonesia sudah menjadi kewajiban bagi setiap warga negara untuk tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Negara Indonesia.

“Sebagai bagian dari bangsa Indonesia, maka menjadi kewajiban bag ikita, untuk mengenang jasa-jasa pahlawan kita, yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Hari kemerdekaan adalah tonggak sejarah perjuangan bangsa yang harus kita pertahankan”. Tutur Aris

“Selain itu juga, bertujuan untuk menyatukan perbedaan-perbedaan ditengah masyarakat sehingga dapat terjalin silahturahmi yang erat dikalagan warga Kelurahan Bencongan” Tutur Aris melanjutkan.

“Menjadi hal penting untuk kita Semua mengisi Hari Kemerdekaan ini dengan kegiatan yang mengingatkan kita pada semangat para patriot pembela bangsa. Maka dari itu, kami Karang Taruna Kelurahan Bencongan membuat kegiatan Semarak Festival Kemerdekaan ke-77  Republik di Kelurahan Bencongan. Dengan tema Menyatukan Perbedaan untuk satu tujuan Indonesia Merdeka. Dan dengan tujuan terjalinya silaturahmi yang erat antar sesama masyarakat Bencongan”, tutur Aris Suharyono menutup pembicaran.

Selama satu bulan berjalan, atensi masyarakat sangat luar biasa, bahkan menjelang final pertandingan Tenis Meja, H. Moh. Bahri, selaku Anggota DPRD Provinsi Banten ikut bertanding melawan Lurah Bencongan, Adi Nugraha dalam pertandingan eksebisi.

Acara kegiatan Semarak Festival Kemerdekaan ditutup pada tanggal 14 Agustus 2022. Adi Nugraha, dalam pidato closing ceremony merasa terharu dan mengapresiasi kepada seluruh pihak dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini baik moril maupun materil. Dia berharap semoga acara kedepanya bisa lebih baik dan meriah. Sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi Warga Kelurahan Bencongan.

Reporter: Jatmiko. DSJ

1.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x