Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Warga Kelurahan Buaran RT 02/06, Peringati HUT RI ke-77

BUARAN, TANGSELPOS.com – Hari Kemerdekaan adalah hari yang bersejarah bagi rakyat Indonesia, hari dimana bangsa yang sudah dijajah sekian lamanya akhirnya merdeka keluar dari kungkungan penjajah dan bisa menentukan nasibnya sendiri. Walaupun nilai sebuah kemerdekaan tidaklah murah. Berapa banyak harta dan jiwa para pahlawan yang telah mereka korbankan demi merebut kemerdekaan.

Atas dasar itulah Bung Karno bapak pendiri bangsa berpesan kepada bangsa ini bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa- jasa para pahlawannya, dan Jasmerah, Jangan Sampai Melupakan Sejarah. Mengingat dua pesan Bung Karno tersebut maka warga Kelurahan Buaran berinisiatif menggagas membuat sebuah kegiatan untuk menyambut hari kemerdekaan RI yang ke 77, tujuanya untuk menumbuhkan semangat perjuangan kepada generasi muda demi melanjutkan estafeta perjuangan mengisi kemerdekaan.

Berlokasi di RT 02/06 Kelurahan Buaran Kota Tangerang Selatan, para tokoh pemuda, ketua RW dan RT menggelar kegiatan perlombaan dan Pentas Seni.

Kiri ke kanan : Ketua RW (Ghalib), Haji Bakri & Ust Qodrat Abdul Azis

Patok selaku ketua pelaksana kegiatan mengatakan bahwa tujuan diadakanya kegiatan ini selain memperingati HUT RI juga untuk menumbuhkan jiwa patriotisme di kalangan masyarakat terutama generasi muda.

Ada beberapa perlombaan yang dipertandingkan diantaranya; Liga Mini Socer diperuntukan bagi anak-anak usia 7-13 tahun, perlombaan ibu-ibu dan pagelaran pentas seni pada malam puncak (20/8/22).

Patok, Ketua Pelaksana berperan sebagai Sarah dalam pegelaran Sandiwara Si Doel Anak Sekolahan

Untuk pendanaan acara sendiri dapatkan secara sukarela dari masyarakat.

Kegiatan Peringatan HUT RI warga Buaran berjalan lancar, warga antusias menyambut dan mengikuti acara ini. Anak-anak, remaja, dewasa, laki laki dan perempuan hadir guna memeriahkan acara memperingati HUT RI ke 77 ini (hendi)

Reporter: Hendi

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x