Tingkatkan Professionalisme & Leadhership, Lurah dan LPM Bencongan Adakan Jambore Kepemudaan.

BENCONGAN, TANGSELPOS.com – Pemuda pemudi yang tergabung di dalam Karang Taruna Dipta Widya Aruna Kelurahan Bencongan, mengikuti acara jambore kepemudaan yang diselenggarakan oleh Lurah bersama LPM Kelurahan Bencongan di daerah Ciloto Jawa Barat selama 2 hari (26-27/08/22).

Menurut Adi Nugraha, selaku Lurah Bencongan, kegiatan ini bertujuan agar kedepanya,  pemuda-pemudi Karang Taruna  dan  seluruh Staff Kelurahan Bencongan mempunyai kemampuan yang cakap dalam melaksanakan suatu kegiatan acara.

Dengan memiliki kemampuan yang cakap tentunya setiap acara yang diadakan akan berjalan tertib, rapih, lancar sesuai dengan yang direncanakan baik acara dalam lingkup kecil, nasional maupun internasional.

Selain membangun professionalistas, acara ini juga diharapkan dapat membentuk karakter leadhership, dan pola pikir yang sistematis dikalangan mereka.

Ada beberapa rangkaian acara dalam kegiatan Jambore ini diantaranya  forum santai dengan pembawa materi Azhar dan Gita dari bagian Protokoler Pemerintahan Kabupaten Tangerang, yang memberikan materi tentang protokoler kegiatan/acara pemerintahan serta materi public speaking.

Acara jambore diikuti oleh Pemuda-pemudi dari Karang Taruna Kelurahan Bencongan, staff Kelurahan Bencongan dan perwakilan dari kantor Kecamatan Kelapa Dua.

Selain materi keilmuan, para peserta juga dibekali dengan pelatihan-pelatihan simulasi uji ketangkasan dan kekompakan team, seperti bermain paintball dan acara api unggun pada malam hari nya.

H. Agus Langlang Buana selaku Ketua LPMK Bencongan yang turut mengikuti kegiatan ini menyampaikan harapanya,

“Dengan diselenggarakan kegiatan jambore ini akan memperkuat silaturahmi, kekompakan dikalangan Pemuda Karang Taruna Bencongan serta mampu Membangun jiwa-jiwa Profesionalis medalam tata kelola  Protokoler dan MC bagi para Pemuda Karang Taruna Kelurahan Bencongan, untuk membangun Bencongan lebih maj ulagi”, tuturnya.

Kegiatan Jambore Kepemudaan ini adalah salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas diri dan menggali potensi kemampuan (soft skill ) pemuda-pemudi Karang Taruna.

Aris Suharyono, selaku Ketua Karang Taruna berterima kasih kepada Lurah, Ketua LPMK Bencongan dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan jambore ini. Melalui dirinya Aris menyampaikan bahwa pemuda dan masyarakat bangga menjadi warga Kelurahan Bencongan,

 “Kami  bangga menjadi warga Bencongan, Bencongan Hebat” tuturnya(mik)

Reporter: Jatmiko. DSJ

1.5 2 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Contact Us

0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x